Iklan

Iklan

JG Sebut Pancasila Kontemplasi dari Bung Karno

Redaksi News
Saturday, June 1, 2024, 09:03 WIB Last Updated 2024-06-08T02:07:06Z


ABADIPOST.COM Minut - Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan menggelar Upacara di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (1/6/2024). 


Upacara dipimpin oleh Bupati Joune Ganda S.E, M.A.P, M.M, M.Si, dan bertindak sebagai komandan upacara adalah Camat Likupang Barat, Maykel Parengkuan S.Stp.


Bupati Joune Ganda sebut, memaknai Hari Lahir Pancasila harus kita pahami dan maknai karena tanpa Pancasila tidak mungkin Bangsa Indonesia berdiri sampai sekarang ini.


“Hari ini 1 Juni 2024 kita memperingati hari lahirnya Pancasila, kita tahu Pancasila merupakan hasil kontemplasi dari Bung Karno, bapak bangsa yang merumuskan Pancasila,” ujar Bupati.


Lanjut dia menjelaskan, rumusan lima sila yang menjadi dasar negara kita hingga saat ini adalah perjuangan bapak bangsa Bung Karno. Sangat penting dikatakannya untuk kita pahami dan maknai nilai-nilai Pancasila, utamanya bagi generasi muda.


Lanjut dikatakannya, bapak bangsa Bung Karno yang dengan perjuangannya berhasil merumuskan lima sila yang menjadi dasar negara yang kita pakai hingga sekarang ini. Sehingga sangat penting untuk kita pahami dan maknai nilai-nilai Pancasila terutama bagi generasi muda.


“ Indonesia mampu berdiri, mempersatukan suku, agama, dan ras, dikarenakan adanya Pancasila. Pancasila ini adalah dasar negara kita, yang perlu kita pahami dan kita maknai serta kita jalankan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.


Turut hadir, Forkopimda Minut, Sekda Novly Wowiling, para Kepala OPD, Ketua PWI Minut Raymond Wowor, para Camat, ASN (P3K), Pol PP,  serta para siswa (perwakilan sekolah) peserta upacara.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JG Sebut Pancasila Kontemplasi dari Bung Karno

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x