Iklan

Iklan

Dubes RI Tiongkok, Monggolia Ucapankan Selamat Terlaksananya EBM- UCLG ASPAC 2024

Redaksi News
Sunday, May 5, 2024, 10:38 WIB Last Updated 2024-06-08T03:42:28Z




ABADIPOST.com Minut - Kedutaan besar RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia sangat mengapresiasi dan menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Executive Buereau Meeting (EBM) UCLG ASPAC pertama tahun 2024 di Likupang Kabupaten Minahasa Utara tanggal 5 hingga 7 Juni 2024.


Ucapan itu disampaikan langsung Dubes RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun via pesan berbasis data dan video testimoni khusus dari ruang kerjanya kepada Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (5/5/2025) di kantor KBRI di Beijing.


” Saya Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun mengucapkan Selamat dan Sukses Atas pelaksanaan Executive Buereau Meeting UCLG ASPAC Pertama tahun 2024 pada Tanggal 5 sampai 7 Juni 2024 di Paradise Hotel&Resort Likupang Kabupaten Minasaha Utara Provinsi Sulawesi Utara.” ucap Oratmangun.


Djauhari mengatakan, sebelumnya dia telah mendapatkan undangan khusus dari Bupati Minut Joune Ganda untuk hadir dan menjadi keynote speaker dalam ajang bergengsi ini, namun karena bencana terdampak Erupsi gunung Ruang maka rencana kedatangan tersebut batal seiring tertundanya pelaksanaan UCLG ASPAC itu.


” Awalnya saya telah agendakan untuk hadir bahkan memboyong sejumlah pejabat KBRI dan para Investor untuk hadir, tapi tertunda akibat bencana alam” kata sosok Dubes yang sangat welcome dengan awak media itu.


Lebih jauh Oratmangun mengatakan, keberhasilan untuk menggelar forum skala internasional ini yang digagas oleh Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi, sangat strategis dan bernilai ekonomi.


Betapa tidak katanya, dengan kehadiran 150-an peserta yang terdiri dari para kepala daerah di Asia Tenggara serta para Stakeholder di sektor Pariwisata, perikanan dan kelautan, lingkungan hidup dan multi sektor lainnya, maka Out Come yang diyakini tercipta adalah Kabupaten Minut makin dikenal di kanca Internasional khususnya kawasan Asia Pacific serta akan lahirnya kesepakatan bisnis baru antara Kabupaten Minahasa Utara dengan Delegasi yang hadir.


” Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Kabupaten Minahasa Utara khususnya sahabat saya Bupati Minut Joune Ganda, atas kepercayaan dan terlaksananya Kegiatan kegiatan Executive Buereau Meeting UCLG ASPAC pertama tahun 2024″ ujar salah seorang putra terbaik asal Sulawesi Utara itu sambil menambahkan bahwa kegiatan ini bakal melahirkan butir- butir pemikiran dan positif dan strategis bagi kebaikan dan kemajuan bersama khususnya bagi Minahasa Utara dan secara umum bagi kemajuan Sulawesi Utara.


Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda membenarkan bahwa Dubes Djauhari Oratmangun sejak awal sangat antusias untuk hadir serta bangga Kabupaten Minahasa Utara dipercaya jadi tuan rumah UCLG ASPAC 2024.


” Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas atensi Pak Dubes RI untuk Tiongkok Merangkap Mongolia, semoga progres kerjasama kedepan akan tetap terjalin dan dikembangkan demi kebaikan bersama”ucap Waketum Asosiasi Pemerintah Kabupaten.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dubes RI Tiongkok, Monggolia Ucapankan Selamat Terlaksananya EBM- UCLG ASPAC 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x